Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Keerom Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Ajak Warga Jaga Hasil TMMD

  • Oleh Hendri
  • 22 Oktober 2020 - 13:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengajak masyarakat untuk menjaga hasil pembangunan dari pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) imbangan ke-109 Kodim 1016.

"Saya mengajak untuk pembangunan yang telah dilakukan melalui program TMMD ini dipelihara dan dirawat dengan baik sehingga manfaatnya dapat dinikmati dalam jangka waktu lama," kata Fairid, Kamis 22 Oktober 2020.

Menurut dia, menjaga dan merawat hasil pembangunan juga merupakan bentuk tanggung jawab masyarakat dan dukungan terhadap program pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan melalui pemerataan pembangunan.

Program TMMD Imbangan di wilayah Kota Palangka Raya 2020 difokuskan pada pembangunan jalan wilayah pinggiran dengan dua sasaran. Pertama sasaran fisik fokus pada penggalian dan penimbunan badan jalan sepanjang 2.500 meter dengan lebar 20 meter.

Pembangunan jalan tersebut dalam rangka meningkatkan pelayanan serta mempermudah akses masyarakat sehingga dapat meningkatkan roda perekonomian di daerah setempat.


Selain program pembangunan fisik, TMMD tahun 2020 di wilayah Kota Cantik ini juga dilaksanakan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat melalui program non fisik.

Sasaran non fisik ini berupa kegiatan penyuluhan narkoba, pelayanan kesehatan dan pelayanan KB, penyuluhan tertib berlalu lintas, penyuluhan Karhutla dan penyuluhan protokol kesehatan COVID-19.

Lokasi TMMD Imbangan tahun 2020 dipusatkan di Kelurahan Kereng Bangkirai Kecamatan Sebangau dengan melibatkan sebanyak 62 orang yang terdiri dari dari berbagai unsur. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru