Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pria 59 Tahun Kontak Erat dengan Pasien Covid Ditemukan Meninggal di Pinggir Jalan

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 22 Oktober 2020 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Warga Desa Jaar Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur dihebohkan dengan adanya penemuan mayat di pinggir jalan di wilayah itu.

Kapolres Bartim AKBP Hafidh Susilo Herlambang melalui Kapolsek Dusun Timur Iptu Ferry Endro menjelaskan korban berinisial La (59) warga Desa Gumpa Kecamatan Dusun Timur. Jasadnya ditemukan pada Rabu, 21 Oktober 2020. Pihaknya mendapatkan laporan sekitar pukul 12.00 WIB bahwa ada mayat di pinggir jalan daerah Dungke Desa Jaar.

"Anggota yang mendapat laporan lansung ke TKP, dengan membawa APD dan alat identifikasi, jarak tempuh sekitar 15 kilometer melaui jalan kebun karet milik masyarakat," ucapnya di Tamiang Layan,. Kamis 22 Oktober 2020.

Dalam pemeriksaan awal korban di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Anggota Polsek Dusun Timur langsung memasang Police Line di sekitar Mayat Korban dan saat melakukan pemeriksaan tidak ditemukan tanda – tanda kekerasan pada tubuh korban.

Keterangan saksi-saksi bahwa penemuan mayat korban sekitar pukul 10.30 WIB. Setelah itu saksi berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Bartim yang saat itu tiba sekitar pukul 16.00 WIB langsung dipimpin Kadis Kesehatan dr. Simon Biring.

"Menurut keterangan warga setempat korban akan menjalani Rapid Test pada Hari Jumat 23 Oktober 2020 karena sebelum meninggal ada kontak erat dengan warga Desa Jaar yang positif Covid 19," katanya.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Bartim dengan sigap langsung menerapkan protokol kesehatan, dibawa kamar mayat ke RSUD Tamiang Layang untuk persiapan Proses Pemakaman sesuai Prosedur Covid 19. Dan dimakamkan Daerah Sirkuit Longkang Desa Jaar khusus korban Covid-19 pemakaman korban selesai sampai dengan Pukul 23.00 WIB malam. (PRASOJO/B-5)

 

 

Berita Terbaru