Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ASN Kemenag Kapuas Ikuti Apel Hari Santri Nasional Secara Virtual

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Oktober 2020 - 15:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas mengikut apel Hari Satri Nasional yang digelar oleh Kementerian Agama Republik Indonesia di Jakarta secara virtual pada Kamis, 22 Oktober 2020.

Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag Kapuas, H Marino mengatakan, apel bersama peringatan hari santri secara virtual ini dengan menugaskan ASN-nya mengikuti pelaksanannya bertempat di ruang Kerja Kepala Kantor Kemenag Kapuas.

"Mengambil tema Santri Sehat Indonesia Kuat kita bersama-sama melawan penyebaran pandemi covid-19 yang lagi melanda dunia termasuk Indoensia dengan cara berdoa kepada Allah SWT semoga pandemi ini cepat berakhir," kata Marino.

Di tempat yang sama, Plt Kepala Kantor Kemenag Kapuas H Asyhadi mengatakan dengan cara mengikuti apel hari santri nasional direnungkan perjuangan para santri, ulama dan bangsa dalam meraih kemerdekaan Indonesia

"Karenanya tanggal 22 Oktober diperangati hari santri nasional hal ini merujuk pada tercetusnya resulusi jihad yang berisi fatwa kewajiban berjihad mempertahankan kemerdekaan Indonesia," jelasnya.


Sementara itu, dalam apel bersama secara virtual, Menteri Agama RI Fachrul Razi yang menjadi pembina upacara dalam sambutannya mengatakan berkomitmen bersama mendorong kemandirian dan kekhasan pesantren. Ia yakin santri dan keluarga besar pesantren sehat, bisa melewati pandemi yang melanda Indonesia dengan baik.

"Santri sehat, Negara juga menjadi sehat dan kuat" ucapnya

Di akhir sambutannya, Menteri Agama RI mengajak santri, seluruh ulama dan perangkat kementerian agama meneriakan “Santri sehat Indonesia kuat” sambil mengepalkan tangan bertanda kuat bersama santri. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru