Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ustadz Abdul Somad Datang Ke Sampit Didampingi Sugianto Sabran

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 Oktober 2020 - 15:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ulama besar Indonesia Ustadz Abdul Somad, kembali datang ke Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), untuk kedua kalinya. Dirinya datang dengan didampingi Sugianto Sabran.

Dirinya datang ke Sampit untuk kegiatan Hari Santri dan Silaturahmi Kebangsaan di rumah Awai yang berada di Jalan Tjilik Riwut, Kecamatan Baamang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Dalam ceramahnya, Ustadz Somad mengungkapkan agar seluruh masyarakat di Kotim ini menjaga silaturahmi. Terutama kepada para habaib dan ulama yang ada di daerah ini. 

"Silaturahmi kepada para ulama dan habaib sangatlah penting, dan ini harus dilakukan demi menguatkan barisan Islam di Kotim ini," ujar Ustadz Somad. 

Dirinya juga mengatakan agar masyarakat Kotim jangan lupakan dengan hari santri ini. Karena perjuangan santri, Indonesia merdeka dari jajahan Belanda. 

"Tepat pada 22 Oktober 2020, tokoh muslim Kiai Haji Mohammad Hasjim Asy'arie, menggelorakan semangat santri untuk melawan belanda dan membela negara adalah jihad. Sehingga santri langsung turun untuk memperjuangkan kemerdekaan," kata Ustadz Somad. 

Dirinyapun berharap, momentum hari santri ini menjadi awal dari kebangkitan umat muslim untuk selalu mengingat Allah, dan menjalankan segala perintah-Nya, serta menjauhi segala larangan-Nya. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru