Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Datar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Jalan Barito di Kecamatan MB Ketapang Minta Dibangunkan Jembatan

  • Oleh Naco
  • 22 Oktober 2020 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Muhammad Kurniawan Anwar mengakui infrastruktur di dalam Kota Sampit saat ini masih membutuhkan perhatian.

Selain jalan, kebutuhan lainnya adalah jembatan. Hal ini terungkap saat menemui warga di Jalan Barito, Kelurahan MB Hilir Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotim yang mengeluhkan kondisi jembatan di permukiman mereka.

Menurutnya, masyarakat mengeluhkan jembatan tidak layak. Kondisinya sangat memprihatinkan. Sudah beberapa kali ada kendaraan terperosok dan rusak setelah melalui jembatan itu.

Politis Partai Amanat Nasional ini turun memantau kondisi di Jalan Barito RT 73 dan 72 RW 10. Warga setempat mengeluhkan akses jembatan yang terendam dan berlubang. 

"Kerusakan jembatan sudah sangat mengganggu aktivitas warga, bahkan mengancam keselamatan. Apalagi saat ini, jembatan tersebut terendam banjir sehingga semakin sulit dilewati, khususnya bagi kendaraan roda dua," kata Kurniawan, Kamis, 22 Oktober 2020.

Untuk mencegah ada pengendara yang terperosok, warga memasang tali sebagai tanda pembatas. Kondisi ini dirasakan benar-benar sangat mengganggu aktivitas masyarakat.

Ia berharap, pemerintah kabupaten melihat langsung kondisi di lapangan. Lurah setempat juga diminta turun langsung ke lokasi karena masyarakat mengeluhkan kondisi tersebut.

Menurutnya, kondisi saat ini diperparah saluran air yang dilalui banyak tersumbat dan banyak pengendapan. Akibatnya, air tidak bisa mengalir dengan lancar sehingga memicu banjir.

Mestinya, sambung dia, pihak kelurahan setempat bekerja sama dengan Dinas PUPR untuk segera bergerak menangani. Apalagi, dalam beberapa hari ini debit hujan sangat tinggi. (NACO/B-7)

Berita Terbaru