Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Seruyan Gerak Cepat Bantu Korban Kebakaran

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 22 Oktober 2020 - 16:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Gerak cepat dilakukan Pemerintah Kabupaten Seruyan untuk membantu warga yang terkena musibah kebakaran di Jalan Ais Nasution, Komplek Pasar Kuala Pembuang.

Bupati Seruyan Yulhaidir bahkan turun langsung menyerahkan berbagai bantuan dari Pemerintah Kabupaten Seruyan.

Berbagai bantuan yang diserahkan mulai bantuan sembilan bahan pokok, bantuan perlengkapan masak dan bantuan peralatan lainnya, hingga bantuan uang tunai untuk warga bertahan sementara.

“Langkah cepat kita ambil, agar warga yang tertimpa musibah kebakaran bisa bertahan sementara,” ungkapnya, Kamis, 22 Oktober 2020.

Menurut Yulhaidir, untuk bantuan uang tunai, telah diserahkan sebesar Rp 5 juta kepada korban kebakaran. Dia berharap, bantuan itu dapat membantu meringankan beban warga.

Kemudian, secepatnya Pemkab Seruyan akan memberikan bantuan untuk pembangunan rumah kembali sebesar Rp 25 juta per KK. Bantuan tersebut bisa dalam bentuk uang tunai untuk dibelikan alat dan bahan bangunan, atau dalam bentuk pembangunan rumah sederhana.

“Mudah-mudahan, aksi cepat yang kita lakukan ini, bisa membantu warga untuk kembali bangkit menata kehidupan lebih baik lagi, setelah musibah kebakaran yang terjadi,” tandasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru