Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KONI Kalteng Bahas Program Peningkatan Olahraga untuk PON Papua 2021

  • Oleh Hendri
  • 22 Oktober 2020 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pengurus KONI Kalteng menggelar rapat pleno pertama masa kepengurusan 2020-2024 terkait program peningkatan olahraga jangka menengah. Kegiatan itu dilakukan terbatas di aula KONI Kalteng, Kamis, 22 Oktober 2020.

Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah berbagai bidang melakukan rapat internal dan berbagai masukan yang dilanjutkan dengan rapat pleno. Rapat ini sebelumnya sempat tertunda karena pandemi covid-19.

Rapat dihadiri Ketua Umum KONI Kalteng, Eddy Raya Samsuri, Ketua Harian Christian Sancho, Sekretariat Elbadi Fardian, wakil ketua, dan sejumlah ketua bidang.

Pengurus membahas berbagai rancangan program peningkatan olahraga jangka menengah KONI Provinsi Kalteng, termasuk kesiapan menghadapi PON Papua 2021 nantinya.

Eddy Raya Samsuri, menjelaskan berbagai kesiapan jangka menengah, baik mengenai prestasi atlet dan atlet potensial, kesiapan pelatihan menghadapi PON Papua 2021, serta berbagai kesiapan program lainya untuk dapat meningkatkan olahraga menuju Kalteng Emas di PON nantinya.

“Rapat pertama ini untuk menyiapkan program peningkatan olahraga di Kalteng. Salah satunya program jangka menengah berbagai kesiapan atlet, peningkatan olahraga, prestasi, hingga kesiapan menghadapi PON Papua 2021," ungkapnya.

Penyampaian masing masing bidang ditampung untuk kesiapan berbagai program KONI Kalteng, untuk memperbaiki dan meningkatkan prestasi atlet daerah Kalteng.

Eddy mengatakan, berbagai masukan dari bidang masing masing untuk menyiapkan program lainya. Berbagai usulan untuk program peningkatan olahraga KONI Kalteng dari berbagai bidang dijadikan masukan.

"Nantinya akan dilaksanakan oleh berbagai bidang masing masing. Penguatan dan penyehatan organisasi, hingga persiapan menghadapi PON. Secepatnya dibuat satuan tugas PON 2021,” kata Eddy.

Dia menambahkan dengan berbagai kesiapan percepatan membentuk Satgas PON hingga try out dan pelatda, diharapkan berbagai kesiapan berjalan dengan baik guna meningkatkan kualitas atlet.

“Anggaran yang diajukan ke Pemprov untuk PON Papua nanti sekitar Rp 38 miliar,. Mudah-mudahan disetujui. Kami juga siapkan beberapa skenario dalam upaya pelaksanaan anggaran menghadapi PON nantinya,” pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru