Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ferrari Bawa Upgrade Aerodinamika di Formula 1 Portugal

  • Oleh Teras.id
  • 22 Oktober 2020 - 21:30 WIB

TEMPO.COJakarta - Ferrari akan membawa peningkatan aerodinamis di bagian belakang mobil SF1000 pada Formula 1 GP Portugal, akhir pekan ini. Mereka yakin peningkatan tersebut akan sedikit menyelesaikan masalah yang dialami sepanjang musim F1 2020. Saat ini, Ferrari akan menyelesaikan serangkaian upgrade dengan diffuser baru itu.

“Kami telah memperkenalkan beberapa modifikasi kecil pada paket aero mobil di Sochi dan menambahkan modifikasi lainnya di Nurburgring. Di Portimao kami akan memiliki pembaruan lebih lanjut, terutama untuk diffuser, menyelesaikan program yang ditetapkan selama beberapa bulan terakhir.," kata Kepala Pengembangan Kinerja Ferrari Enrico Cardile, dikutip dari Motorsport, Kamis 22 Oktober 2020.

Ferrari telah berjuang untuk menemukan kecepatan maksimum mereka sepanjang musim F1 2020. Upaya itu tidak mudah. Ferrari kini mendekam di tempat ke enam dalam klasemen konstruktor karena defisit aerodinamis dan daya mesin yang lemah.

Ferrari melakukan peningkatan selama dua pekan terakhir. Sebelumnya, upgrade diperkenalkan di GP Rusia dan GP Jerman, termasuk hidung baru, sayap belakang, dan papan bargeboard. Pembaruan Ferrari sebelumnya dianggap sukses karena Charles Leclerc mengambil posisi keempat dalam kualifikasi di Nurburgring meskipun harus puas finis ketujuh.

Menurut bos tim Mattia Binotto tidak berharap peningkatan tersebut bisa berdampak langsung pada kerja mobil SF1000 musim ini. Namun, ia yakin peningkatan itu menunjukkan tim asal Italia sedang menuju ke arah yang benar.

"Bagaimanapun juga kami masih berharap untuk melihat peningkatan kinerja dengan SF1000. Akan sangat berguna untuk setidaknya menemukan diri kami memimpin kelompok mobil dan pembalap yang saat ini bertarung hanya untuk mendapatkan tempat keempat," kata Binotto.

Enrico Cardile menambahkan indikasi perbaikan performa Ferrari sudah ditunjukkan beberapa balapan terakhir. "Kami harus mempertimbangkan bahwa pengembangan ditujukan untuk musim berikutnya," ujar dia.

Untuk tahun 2021, tim F1 hanya diizinkan untuk melakukan pembangunan kembali mobil saat ini secara terbatas seperti yang diamanatkan oleh regulasi teknis yang diubah.

Cardile menjelaskan bahwa Ferrari, yang juga sedang mengerjakan unit tenaga baru, menargetkan perombakan bagian belakang karena bisa menghasilkan peningkatan terbesar.

"Saya mengatakan bahwa bukan hanya karena itu area mobil yang membuat perubahan yang cukup signifikan, tetapi juga kami percaya bahwa karena cara penataan mobil kami, kami benar-benar dapat membuat kemajuan yang signifikan," katanya.

TERAS.ID

Berita Terbaru