Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan 2 Desa di Kapuas Putus Akibat Banjir

  • Oleh ANTARA
  • 22 Oktober 2020 - 23:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Curah hujan cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir menyebabkan jalan penghubung dua desa di Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas terputus.

“Selain akibat curahan hujan, lokasi jalan di dua desa tersebut juga datarannya rendah, yang mengakibatkan air tergenang dan tanahnya tergerus, sehingga sulit untuk dilalui,” kata Camat Mantangai, Yunius Tunggal, Kamis 22 Oktober 2020.

Kejadian ini sudah terjadi empat hari yang lalu hingga sampai saat ini. Kondisi jalan masih sulit dilalui masyarakat di Desa Sei Gita dan Desa Murui Raya.

“Khususnya kendaraan roda 4 sulit melalui jalan penghubung desa, karena kedalaman air mencapai 1 meter,” ujarnya.

Pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan aparat desa dalam rangka untuk penanganan jalan ini. Camat juga segera melakukan koordinasi dengan instansi terkait.

“Yang pasti kita akan gotong royong untuk menangani jalan itu. Tapi menunggu dalam satu dua hari ini airnya surut, baru kita akan kerjakan,” katanya.

Yunius mengimbau masyarakat agar selalu hati-hati, terutama mobilitas angkutan kendaraan roda 2 dan 4, karena kondisi saat ini sulit untuk dilalui kendaraan.

“Harapan kita mudah-mudahan ini segera dapat ditangani. Karena jalan yang ada saat ini dan salah satu akses perekonomian masyarakat di 2 desa itu sangat dibutuhkan sekali,” tandasnya.

ANTARA

Berita Terbaru