Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lomba Dayung HUT Kobar ke- 61 Terbesar di Kalteng

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 23 Oktober 2020 - 08:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Koatawaringin Barat Hj Nurhidayah, membuka secara resmi lomba dayung dalam rangka memeriahkan HUT Kobar ke-61. Lomba ini diklaim merupakan acara terbesar di Kalimantan Tengah (Kalteng).

"Kegiatan lomba dayung ini merupakan event terbesar se Kalteng, yang diikuti oleh puluhan peserta dari instansi pemerintah, TNI Polri dan kelompok masyarakat," kata Hj Nurhidayah saat membuka resmi lomba dayung, di Water Front City, Kelurahan Mendawai, Jumat, 23 Oktober 2020.

Hj Nurhidayah mengucapkan apresiasi setinggi - tingginya kepada semua peserta dan beberapa sponsorship, yang telah mendukung hingga terlaksananya lomba dayung di Sungai Arut tersebut.

Selanjutnya, Hj Nurhidayah menyampaikan bahwa kegiatan lomba dayung tersebut akan menjadi event rutin tahunan. Oleh karenannya meminta kepada intansi terkait supaya dapat mendukungnya.

"Lomba dayung ini juga sebagai upaya kita untuk mencetak bibit - bibit potensi atlet dayung di Kobar, sehingga bisa mengharumkan nama Kobar di tingkat Provinsi dan Nasional," ungkapnya.


Terpisah, Ketua panitia lomba dayung Wardi mengungkapkan bahwa lomba dayung diikuti sekitar 34 tim, dan akan berlangsung selama 3 hari. Yaitu, pada 23 - 25 Oktober 2020.

"Kegiatan lomba dayung ini juga sekaligus menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap olah raga tersebut, kaitannya dengan kondisi geografi Kobar sebagai promosi wisata Sungai Arut," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru