Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Palangka Raya Diminta Tidak Keluar Kota saat Libur Maulid Nabi

  • Oleh Hendri
  • 23 Oktober 2020 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Warga Palangka Raya diminta tidak melakukan perjalanan luar kota saat libur pada tanggal 28-30 Oktober 2020 sebagai cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW.

Sekda Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu mengatakan, pemerintah akan mengambil langkah preventif melalui Satgas Penanganan Percepatan Pencegahan Covid-19 agar memberikan imbauan kepada masyarakat terkait hal tersebut.

"Untuk mencegah penularan Covid-19 disaat cuti bersama, melalui Satgas Penanganan Covid-19 mengimbau untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dan mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga imunitas tubuh selama libur panjang," katanya, Jumat 23 Oktober 2020.

“Kalau memang harus bepergian ke luar kota yang tidak bisa dibatalkan tidak masalah, tetapi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di mana pun berada, baik dalam kendaraan pribadi maupun menggunakan kendaraan umum," imbuhnya.

Hera berpesan agar masyarakat mengisi waktunya selama cuti bersama degan kegiatan positif bersama keluarga seperti bercocok tanam, maupun melakukan lainnya.

"Saat ini penyebaran Covid-19 sudah mengalami penurunan sehingga jangan sampai bertambah lagi. Kita perlu hindari transmisi antar-daerah," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru