Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2 Pengendara Motor Tewas Diduga Ditabrak Truk Tangki di Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Oktober 2020 - 15:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dua orang pengendara motor tewas usai diduga ditabrak truk tangki di Jalan Jendral Sudirman Km 28, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. 

Korban tewas tersebut yakni Jainudinsyah (33), warga Desa Penyang, Kecamatan Telawang, pengemudi motor dan Dwi Agung Wibowo (37), warga Kelurahan Pasir Putih, penumpang motor. Sedangkan  pengendara truk yakni Alexander Yosep Roi, tidak mengalami luka-luka. 

"Pengendara motor tersebut meninggal saat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit, sedangkan penumpang meninggal di tempat kejadian," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasat Lantas AKP Salahhidin, Jumat, 23 Oktober 2020. 

Dirinya menerangkan, pengendara motor tersebut tewas karena mengalami luka di bagian wajah, kepala, tangan kanan, dan dada sebelah kanan. Sedangkan penumpang alami luka pada bagian wajah, rusuk kiri patah, kaki kanan dan kiri juga patah. 

"Sopir truk tersebut sudah kami amankan dan masih dalam pemeriksaan," kata Salahhidin. 

Sementara itu, kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi pada saat kedua korban melaju dari arah Pangkalan Bun menuju Sampit, menggunakan motor Honda Supra KH 4913 FR. 

Sesampainya di TKP, dari arah yang sama datang truk dump beriringan dengan truk tangki BM 8511 RU yang dikendarai Alexander. Ketika tepat di lokasi kejadian, truk dump tersebut berupaya menyalip kendaraan kedua korban. 

Entah kenapa, tiba-tiba truk tangki yang berada di belakangnya malah menabrak pengendara motor tersebut, sehingga membuat kedua korban terseret. Tidak lama kemudian, korban meninggal. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru