Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kediri Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Akan Tagih Perusahaan Belum Komitmen Bantu Pembangunan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 23 Oktober 2020 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengapresiasi sejumlah perusahaan yang telah berkomitmen melalui CSR Konsorsium membangun jalan di Kecamatan Arut Utara. Namun, masih ada sejumlah perusahaan yang belum melaksanakannya dan akan ditagih.

Hal ini diungkapkan Bupati Kobar Hj Nurhidayah, bahwa masih ada beberapa perusahaan yang belum komitmen membantu secara maksimal dalam pembangunan daerah Kobar melalui program CSR.

"Beberapa perusahaan sudah membantu Pemkab seperti CSR Konsorsium pembukaan jalan penghubung di Kecamatan Arut Utara. Namun, masih ada ada beberapa perusahaan yang belum melaksanakannya, tentunya akan kita tagih terus dan yang menagih bukan hanya ibu tetapi masyarakatnya juga," kata Hj Nurhidayah, Jumat, 23 Oktober 2020.

Hj Nurhidayah menyampaikan, dalam pembangunan suatu daerah seluruh komponen masyarakat harus kompak dan besatu. Baik dari pemerintahan, perusahaan yang berinvestasi di wilayah tersebut dan juga masyarakatnya.

"Jadi, walaupun kita tidak mempunyai pendanaan yang banyak, tetapi kalau kita kompak, perusahaan juga kompak membantu, maka pasti wilayah seperti di Aruta akan bisa menyusul kemajuan kecamatan lain," ungkapnya.

Untuk itu, lanjut Hj Nurhidayah, pihaknya akan mencoba mengomunikasikan ke pimpinan sejumlah perusahaan yang belum komitmen membantu Pemkab. 

"Pembangunan infrastruktur sangat menjadi dominan, karena ini hal dasar bagiamana akses yang bagus maka akan mendorong ke arah perbaikan, baik itu ekonomi, kesehatan dan juga pendidikan," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru