Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polsek Kapuas Tengah Terus Pantau Debit Air

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Oktober 2020 - 15:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kanit Provos Polsek Kapuas Tengah, Bripka Khairullah melakukan pemantauan kondisi debit air di wilayah Kecamatan Kapuas Tengah dan Kecamatan Pasak Talawang, Kabupaten Kapuas.

Kapolsek Kapuas Tengah, AKP Ahmad Supian mengatakan bahwa kemarin, ada penurunan air kurang lebih 20 cm hingga 30 cm. Tetapi sebagian rumah warga yang ada di daratan rendah masih tergenang air. Namun beruntung, sampai saat ini tidak ada korban jiwa.

"Polsek kapuas Tengah tetap akan mengimbau kepada warga sekitar yang tempat tinggal atau halaman rumah mereka terdapat di daratan rendah agar selalu waspada," kata AKP Ahmad Supian, Jumat, 23 Oktober 2020.

Kewaspadaan perlu dilakukan, terlebih lanjut dia bagi di dataran rendah dan masih tergenang air apabila hujan dan luapan air DAS Kapuas meningkat agar tetap waspada.

"Selalu waspada karena tidak menutup kemungkinan debit air bisa mengalami kenaikan kembali," pesannya.

Adapun desa yang terkena dampak banjir meliputi wilayah Kecamatan Pasak Talawang, Desa Tukun, Desa Batu Sambung Desa Jangkang, Desa Kaburan dan Desa Dandang. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru