Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kolaka Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SDN 1 Kuala Pembuang II Terus Ukir Prestasi Meski di Tengah Pandemi Covid-19

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 23 Oktober 2020 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - SDN 1 Kuala Pembuang II, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan mampu mengukir prestasi meskipun di tengah masa pandemi Covid-19.

Kepala SDN I Kuala Pembuang II, Kirsam mengatakan, meskipun saat ini dunia pendidikan masih di hadapkan dengan adanya pandemi covid-19 yang mengharuskan para siswa Belajar Dari Rumah (BDR), tidak menyurutkan sekolahnya untuk terus berprestasi.

Belum lama, ini urainya, SDN 1 Kuala Pembuang II meraih juara 2 Lomba Best Practise Diseminasi Implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), diselenggaran LPMP Kalimantan Tengah.

Kegiatan yang digelar secara daring ini diikuti 282 sekolah binaan LPMP Kalimantan Tengah, mulai dari Jenjang SD, SMP, SMA/MA.

“Prestasi ini sangat membanggakan kita semua, meskipun di masa pandemi covid-19, tidak menyurutkan semangat kita untuk terus mengukir prestasi,” katanya, Jumat, 23 Oktober 2020.

Menurut Kirsam, prestasi ini mampu diraih berkat kerja sama yang erat, solid dan kompak dari anggota TPMS, tim kreatif, dan dukungan dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seruyan, fasda SPMI, Korwil Pendidikan, pengawas pembina dan pihak Komite Sekolah.

Sebelumnya, beberapa prestasi juga telah diraih. Seperti Juara 1 tari Kreasi Tingkat Kabupaten, Juara 3 Gambar Bercerita Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, Juara Katagori Kreatifitas Tinggi Tingkat Nasional untuk cabang Kriya Anyam dan Juara Katagori Apresiasi Pantomim Tingkat Nasional.

SDN 1 Kuala Pembuang II juga melololoskan siswa ke tingkat nasional pada lomba KSN matematika yang digelar bulan November mendatang  secara virtual. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru