Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akhirnya Swab PCR di RSUD dr Murjani Sampit Sudah Bisa Difungsikan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Oktober 2020 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tes swab Polymerase Chain Reaction (PCR) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akhirnya bisa difungsikan.

"Alhamdulilah, mulai hari ini PCR bantuan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, sudah bisa difungsikan," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, saat meninjau ruang tes PCR tersebut, Jumat, 23 Oktober 2020. 

Bantuan alat PCR tersebut diterima oleh Bupati Kotim Supian Hadi pada saat kunjungan presiden RI 9 Juli 2020 lalu. Namun, karena pihak rumah sakit harus melengkapi peralatan, membuat fungsionalnya baru bisa dilakukan pada hari ini. 

"Kemaren masih harus dilengkapi dulu, mulai dari instalasi dan lainnya," kata Supian. 

Difungsikannya swab PCR tersebut membuat tim kesehatan di Kotim tidak lagi mengirim ke luar daerah seperti Palangka Raya, Banjarmasin, dan Surabaya. Namun sudah bisa dilakukan secara mandiri.

"Tentu hal ini menjadi kemudahan bagi tenaga medis untuk menentukan pasien positif dan non positif. Sehingga, pasien tidak menunggu lama mengetahui hasil swab mereka," terang Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru