Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalimantan Tengah Terima Penghargaan Proklim dari Kementerian LHK

  • Oleh Nopri
  • 23 Oktober 2020 - 18:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menerima penghargaan apresiasi Pembinaan Program Kampung Iklim dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya.

Adapun penghargaan program kampung iklim atau itu merupakan kegiatan puncak Festival Iklim tahun 2020 yang digelar secara virtual. Sekda Kalteng Fahrizal Fitri mengikuti kegiatan itu dari Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur, Jumat 23 Oktober 2020.

Festival Iklim tahun 2020 ini mengusung tema penguatan aksi adaptasi dan mitigasi perubahan iklim di masa pemulihan pandemi covid-19.

Penghargaan apresiasi Proklim tersebut diberikan kepada kepala daerah yang dinilai telah berhasil membina wilayahnya secara berkelanjutan.

Menteri LHK RI, Siti Nurbaya mengatakan, penghargaan proklim diberikan kepada daerah yang memiliki inisiatif, komitmen, dan dedikasi didiwujudkan dalam langkah nyata pengendalian perubahan iklim yang dilakukan.

"Hidup kita bergantung pada alam dan sumber dayanya. Kita harus mencintai dan memelihara alam juga bumi sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa," katanya. (NOPRI/B-11)

Berita Terbaru