Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Covid-19 Pulang Pisau Harapkan Kesadaran Protokol Kesehatan Tidak Menurun

  • Oleh James Donny
  • 24 Oktober 2020 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Satuan Tugas atau Satgas Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau mengharapkan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19 tidak menurun.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, Salahudin mengatakan kepatuhan masyarakat menjadi perhatian Satgas Covid-19, mengingat sebagian masyarakat yang mulai mengabaikan disiplin protokol kesehatan.

Satgas Covid-19 dalam situasi yang masih pandemi tetap bekerja keras agar kepatuhan protokol kesehatan terus digalakan.

Menurutnya perlu adanya proteksi untuk menggalakan ketaatan protokol kesehatan ini karena kesadaran masyarakat mematuhi cenderung menurun dengan berlaku era kebiasaan baru.

"Satgas selalu menggalakan dan turun ke jalan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat bahwa Covid-19 masih belum berakhir," katanya, Jumat 23 Oktober 2020.

Salahudin mengatakan hanya dengan patuh protokol kesehatan masyarakat dapat mencegah bahkan memutus mata rantai sebaran Covid-19 ini.

“Masyarakat terus kita himbau pada saat keluar rumah tetap menggunakan masker, dan yang jelas upaya-upaya yang kita lakukan, baik penegakan disiplin dan lain sebagainya hingga kini terus berjalan,” katanya.

Namun masalah kesadaran protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 ini menurutnya kembali kepada pribadi masyarakat.

"Kita sudah menyampaikan kuncinya untuk mencegah Covid-19 yakni mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M yakni tetap memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, dan jaga jarak," pungkasnya. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru