Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Penghubung Antardesa 17 Km dari PT Korintiga Hutani Dihibahkan ke Pemkab Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 24 Oktober 2020 - 14:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Komitmen PT Korintiga Hutani berkarya untuk negeri bukan sekedar jargon semata, tapi terus dilaksanakan dan dibuktikan dengan konkrit dalam bentuk karya dan kerja nyata. Jalan penghubung antardesa sepanjang 17 Km telah dihibahkan kepada Pemkab Kotawaringin Barat.

Secara resmi Kamis 22 Oktober 2020 di Desa Nanga Mua, Kecamatan Arut Utara, Direktur PT Korintiga Hutani Park Jong Myung menyerahkan hibah jalan CSR konsorsium dengan panjang 17 Km dan lebar badan jalan 16 meter langsung kepada Bupati Kobar, Nurhidayah.

Ruas ini menjadi jalan penghubung antara Desa Nanga Mua dengan Kelurahan Pangkut, Kecamatan Aruta.

"Hal ini wujud kepedulian sosial PT Korintiga Hutani terhadap masyarakat, sehingga nantinya jalan ini bisa memberi manfaat dan dinikmati banyak orang," kata Park Jong Myung, Sabtu 24 Oktober 2020.

Lanjutnya, sesungguhnya kontribusi perusahaan yang sangat bisa dirasakan manfaatnya oleh semua pihak, adalah bagaimana meningkatkan sarana infrastruktur terutama akses jalan.

"Pembangunan infrastruktur jalan adalah merupakan program CSR PT Korintiga Hutani di samping program CSR lainnya," tuturnya.

Ditambahkan, maka dengan telah dilaksanakannya pembangunan jalan yang dilakukan dengan pola konsorsium, maka akan mempermudah dan memperlancar arus transportasi antar desa, antardesa dengan kecamatan dan kabupaten.

Dengan demikian pada gilirannya semua aktivitas masyarakat bisa berjalan lancar roda ekonomi cepat berkembang dan pembangunan sektor lainnya juga bisa berjalan lancar.

"Maka dalam hal ini, managemen PT Korintiga Hutani akan terus memberikan dukungan kepada Pemkab Kobar dalam pembangunan infrastruktur yang diimplementasikan dalam bentuk CSR," tambahnya.

Sementara itu saat acara penyerahan hibah jalan CSR onsorsium, Bupati Kobar Nurhidayah mengapresiasi PT Korintiga Hutani yang selalu sedia membantu pemerintah melalui pola konsorsiuam dalam pembangunan infrastruktur.

Berita Terbaru