Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seluma Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pekan Depan Sekolah akan Dibuka Kembali untuk Belajar Tatap Muka

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 Oktober 2020 - 15:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Rencananya pekan depan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan dibuka guna mengikuti kehendak murid dan orang tua siswa. 

"Dalam waktu dekat kami akan membuka SMP dulu untuk belajar tatap muka. Mungkin Senin depan," ujar Bupati Kotim, Supian Hadi, Sabtu 24 Oktober 2020. 

Rencana ini diungkapkan setelah dia rapat dengan seluruh kepala sekolah dan merupakan aspirasi dari siswa dan orang tua, karena mengalami kesulitan saat dilaksanakan pembelajaran dalam jaringan (Daring). 

"Saya bertemu dengan sejumlah siswa, dan mereka mengeluh dengan pembelajaran daring ini, sehingga saya mengambil keputusan yang tentu akan ada pro dan kontra ditengah masyarakat nanti," katanya.

Dia mengaku akan mendapat keamanan dari sejumlah orang terkait dengan keputusannya ini , karena tidak dianggap memperhatikan kesehatan anak-anak dan dikhawatirkan menimbulkan klaster baru. 

"Ini sudah menjadi tanggungjawab saya sebagai kepala daerah dan saya mengambil keputusan ini demi masa depan anak-anak di daerah ini," katanya.

Keluhan masyarakat sendiri saat ini anak-anak mereka banyak yang mengaku pembelajaran yang diberikan tidak masuk dan tidak dipahami mereka, sehingga mereka berharap bisa dilaksanakan pembelajaran tatap muka. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru