Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kotawaringin Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PWI Kobar Serahkan Bantuan Sembako kepada Korban Banjir di Aruta

  • Oleh Wahyu Krida
  • 24 Oktober 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai bentuk empati pada warga Kecamatan Arut Utara (Aruta) yang wilayahnya terendam banjir, para jurnalis yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotawaringin Barat (Kobar) menyerahkan bantuan sembako, Sabtu, 24 Oktober 2020.

Total 100 sak beras dibagikan kepada warga Kelurahan Pangkut dan 70 sak  dibagi pada desa lainnya.

Bantuan ini diantarkan langsung oleh Ketua PWI Kobar, Syamsudin Danuri bersama para jurnalis lainya dan diterima oleh Lurah Pangkut, Muhammad Atan. 

"Sebagai jurnalis, kami sering melihat secara langsung bagaimana kondisi para korban banjir di lapangan sehingga tahu persis bagaimana kondisi warga, termasuk di Aruta," jelasnya.

Karena itulah sebagai seorang jurnalis tidak ada salahnya ia dan rekan-rekannya ikut membantu meski dengan jumlah yang alakadarnya.

"Setidaknya ini sebagai bentuk rasa empati dan solidaritas dari kami, bagi para korban banjir. Mohon jangan melihat nilai dan bentuknya, tapi inilah yang bisa kami lakukan sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan keluarga besar PWI," jelasnya.

Syamsudin Danuri mengatakan bantuan sembako tentu bukan satu-satunya solusi untuk mengatasi korban banjir.

"Karena sembako hanya kebutuhan mendesak dan jangka pendek, namun harapannya pihak terkait bisa merumuskan secara teknis bagaimana agar banjir tidak menjadi langganan setiap musim penghujan. Apapun langkahnya tentu itu sangat diharapkan masyarakat agar banjir tidak lagi menjadi momok bagi masyarakat di wilayah Aruta dan sekitarnya," pungkasnya.(WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru