Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Serdang Bedagai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Seruyan Hilir Rutin Lakukan Pengecekan Debit Air

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 24 Oktober 2020 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Sebagai upaya mengantisipasi datangnya banjir akibat curah hujan yang meningkat, maka Polsek Seruyan Hilir bersama Polsubsektor Seruyan Hilir Timur, melaksanakan pengecekan bebit air.

Pengecekan bebit air di fokuskan pada wilayah dataran rendah dan selama ini sering tergenang banjir seperti di UPT Tanggul Harapan Desa Pematang Limau, Kecamatan Seruyan Hilir.

Kapolsek Seruyan Hilir AKP Setiyono mengatakan dengan rutin melaksanakan kegiatan monitoring debit air diharapkan bisa menditeksi secara dini apabila ada kenaikan debit air.

“Kami juga meminta Bhabinkamtibmas memantau kondisi bedit air, sehingga bila ada kenaikan diambil langkah antisipasi penanganan banjir secara cepat." jelasnya, Sabtu 24 Oktober 2020.

Sementara itu Kapolsubsektor Seruyan Hilir Timur Ipda Sahala APL Gaol menambahkan, selain kegiatan pengecekan debit air juga memberikan imbauan kepada warga yang rumahnya di pinggir sungai untuk selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah ke sungai.

“Kita minta masyarakat di bantaran sungai tidak membuang sampah sembarangan yang dapat menyumbat aliran air di sungai dan mari kita semua bersama menjaga kebersihan sungai kita bebas dari sampah,” tandasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru