Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Bengkulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tidak Hanya SMP, SD Kelas 4, 5 dan 6 Juga akan Dibuka Kembali

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 Oktober 2020 - 16:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Nantinya sepekan setelah Sekolah Menengah Pertama (SMP) dibuka untuk belajar tatap muka, Sekolah Dasar (SD) Kelas 4, 5, dan 6 juga akan dibuka kembali di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

"Sepekan ke depan kami persiapkan dulu belajar tatap muka untuk SMP, sepekan setelah itu baru SD, namun hanya kelas IV, V dan VI saja dulu," ujar Bupati Kotim, Supian Hadi, Sabtu 24 Oktober 2020. 

Belajar tatap muka akan dibuka secara bertahap dan mereka sudah melakukan pembahasan bersama seluruh kepala sekolah dan juga Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim. 

Hal itu dilakukan sebagai langkah dab upaya untuk mengikuti kehendak orangtua dan siswa. Karena mereka mengeluhkan selama Covid-19, pembelajaran dilaksanakan di rumah secara dalam jaringan.

"Selama ini banyak orangtua siswa yang mengeluh. Banyak pekerjaan mereka terganggu karena mendampingi anak belajar di rumah. Begitu juga dengan anak-anak yang kurang bisa memahami selama belajar daring. Jadi itulah yang membuat saya berencana dalam pekan ini membuka sekolah,"katanya.

Saat ini segala persiapan oleh para guru dan kepala sekolah masih dilakukan, karena yang utama adalah penerapan protokol kesehatan dalam dibukanya pembelajaran tatap muka, sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19. 

"Kita juga harus sambil berdoa agar pembelajaran tatap muka ini tidak membahayakan bagi anak-anak kita," harapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru