Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembelajaran Tatap Muka di Kotawaringin Timur Disesuaikan Zona Covid-19

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 Oktober 2020 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kebijakan pembelajaran tatap muka tidak berlaku untuk semua SMP di Kotawaringin Timur. Hal itu disesuaikan dengan zona kasus covid-19. Sekolah yang boleh melaksanakan itu hanya untuk kawasan zona hijau alias nihil kasus covid-19.

"Yang menentukan nanti Satgas Penanganan Covid-19 Kotim. Kalau desa atau kelurahan di sekolah tersebut ada kasus Covid-19 baru, maka sekolah akan ditutup hingga 14 hari ke depan," kata Bupati Kotim Supian Hadi, Sabtu, 24 Oktober 2020. 

Pasalnya, pemkab tidak ingin mengambil risiko di tengah pandemi covid-19 yang masih melanda hingga saat ini.

"Yang pasti kami melihat kasus covid-19 baru. Kalau sudah lama dirawat dan tracking sudah dilakukan, maka boleh saja daerah tersebut melaksanakan pembelajaran tatap muka," kata Supian. 

Saat ini, pihaknya masih melakukan persiapan protokol kesehatan yang akan dilakukan. Sebagai langkah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dia juga menegaskan, keputusan yang diambil bukanlah hal baru. Namun sudah berdasarkan pengambilan segala risiko yang akan dihadapi. Bahkan mereka berencana menyiapkan rapid test untuk siswa sebelum pembelajaran dimulai. 

"Rapid test tidak untuk semua siswa karena dana daerah terbatas. Hanya bagi yang sakit atau kurang sehat akan di-rapid test," terang Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru