Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Plt Gubernur Kalteng pada Acara Batandak Kaharingan

  • Oleh Nopri
  • 24 Oktober 2020 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kegiatan Batandak Majelis Agama Kaharingan Indonesia resmi digelar di aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Sabtu, 24 Oktober. Kegiatan itu dibuka Asisten I Setda Prov Kalteng, Hamka mewakili Plt Gubernur Kalteng, Habib Ismail.

Dalam sambutannya tertulis Plt Gubernur Kalteng yang dibacakan Hamka mengatakan, Pemerintah Provinsi Kalteng memberikan apresiasi kepada seluruh panitia dan pihak terkait atas terselenggaranya acara ini.

"Kita semua harus selalu menjaga kerukunan dalam umat beragama sebagaimana tercermin dari Falsafah Huma Betang," katanya.

Dia juga mengajak pengurus Majelis Agama Kaharingan Indonesia (MAKI) untuk bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kalteng dalam membangun SDM berkualitas sebagaimana misi Kalteng Berkah.

"Karena pembangunan Kalimantan Tengah ini memerlukan partisipasi semua elemen masyarakat," jelasnya.

Hamka menambahkan, pemerintah juga telah mengagendakan tiwah massal sebagai event destinasi wisata budaya religi setiap tahunnya.

"Harapan kita, kelestarian budaya ini tetap terjaga hingga dinikmati anak cucu di masa mendatang," tutupnya. (NOPRI/B-11)

Berita Terbaru