Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Borneonews.co.id Terima Penghargaan Pengutamaan Bahasa Negara di Berita

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 Oktober 2020 - 19:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan Penghargaan Pengutamaan Bahasa Negara kepada media Borneonews.co.id sebagai pemenang V atas pengutamaan dan penggunaan bahasa negara di media massa.

"Ini pertama kalinya kami laksanakan di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Makanya untuk media massa yang cetak dan media daring atau online masih kita gabung. Sehingga ada 6 media massa yang menurut kami sudah mengutamakan penggunaan Bahasa Indonesia di pemberitaannya," kata Kepala Balai Bahasa Kalteng, Valentina Lovina Tanate, Sabtu, 24 Oktober 2020.

Bersama dua media online lainnya yakni Prokal.co sebagai Pemenang II dan Kateng Today sebagai Pemenang VI, Borneonews menjadi tiga media yang masuk dalam penghargaan ini bersama dengan tiga media massa cetak lainnya yakni Palangka Post sebagai Pemenang IV, Kalteng Pos Pemenang II, dan Tabengan Pemenang I.

Sementara itu, Muston Sitohang, salah satu Juri mengatakan, untuk pemberian penghargaan ini pihakya tidak menghubungi masing-masing media massa dan melakukan penilaian secara diam-diam.

"Tidak kami hubungi bahwa mau ada penilaian. Jadi yang dinilai adalah apa adanya yang ditayangkan oleh masing-masing media massa. Sebelumnya media massa kita juga mendapatkan penghargaan serupa di tingkat nasional, makanya kita adakan untuk tingkat provinsi karena ternyata Kalteng punya suara di nasional sana," tuturnya lagi.

Muston berharap penghargaan seperti ini terus berlanjut dan dapat diberikan kepada media massa saat momen Bulan Bahasa seperti sekarang ini. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru