Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Way Kanan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Pulang Pisau Diingatkan Perhatikan Infrastruktur Jalan saat Musim Hujan

  • Oleh James Donny
  • 24 Oktober 2020 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kalangan DPRD Pulang Pisau mengharapkan infrastruktur jalan menjadi perhatian pemerintah kabupaten, terutama saat memasuki musim hujan seperti sekarang ini. 

Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Ahmad Jayadikarta mengatakan, akses jalan menjadi urat nadi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Sehinggam sudah seharusnya menjadi prioritas dalam program pembangunan daerah.

Adapun infrastruktur yang perlu diperhatikan tersebut di antaranya ruas jalan penghubung antar desa, karena kerap sulit dilalui saat musim hujan.

Jayadikarta mengatakan, masih banyak jalan desa yang perlu ditingkatkan untuk mendukung kelancaran akses masyarakat dalam memobilisasi produksi hasil-hasil pertanian, perikanan, perkebunan, dan aktivitas lainnya. 

”Dalam pantauan kita masih banyak infrastruktur jalan khususnya di desa-desa yang kondisinya cukup memprihatinkan. Seperti jalan penghubung di Desa Sebangau Mulya, Mekar Jaya di Kecamatan Sebangau Kuala, dan lainnya," katanya, Sabtu, 24 Oktober 2020.

Dia pun mengharapkan, peningkatan ruas-ruas jalan tersebut dapat dimasukkan dalam program prioritas pada tahun anggaran 2021.

Menurutnya ada banyak jalan penghubung antara desa masih dalam kondisi tidak memadai, dan akan mengalami kondisi yang lebih berat lagi pada saat musim hujan.

Jayadikarta pun menegaskan akan berjuang dan mengawal program pembangunan jalan penghubung antar desa di Kecamatan Kahayan Kuala dan Sebangau Kuala, hingga direalisasikan. (JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru