Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Blitar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Tempat Disemprot Disinfektan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 25 Oktober 2020 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Imbauan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan tetap dilakukan. Tidak hanya itu, langkah penyemprotan disinfektan ke sejumlah titik juga menjadi bagian penting dalam menekan penyebaran virus tersebut.

Seperti yang dilakukan aparat kepolisian dari Satuan Sabhara Polresta Palangka Raya, Sabtu, 24 Oktober 2020. Dengan menggunakan kendaraan taktis (rantis) Armoured Water Cannon (AWC), anggota bergerak menuju sejumlah tempat yang ramai dilintasi pengendara.

Kasatsabhara Polresta Palangka Raya, AKP Gatoot Sisworo mengatakan, penyemprotan tersebut berlangsung sekitar satu jam. Tempat yang menjadi sasaran yakni Jalan Garuda, Jalan Rajawali, Jalan Hiu Putih, Jalan Tjilik Riwut, Jalan Ahmad Yani hingga Jalan Katamso.

"Penyemprotan ini dilakukan untuk meminimalkan potensi penularan virus corona di lokasi yang menjadi salah satu pusat aktivitas masyarakat," kata Gatoot.

"Semoga dapat berdampak positif untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19,” tambahnya.

Cairan disinfektan yang disemprotkan tersebut diolah sesuai panduan dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, yakni berkomposisikan larutan pemutih, klorin, karbol, disinfektan diamin serta zat-zat lainnya yang telah direkomendasikan. (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru