Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarmasin Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perhatikan Keselamatan, Personel Polsek Pulau Petak Cek Feri Penyeberangan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 Oktober 2020 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Pulau Petak melakukan pemeriksaan kelayakan kapal feri penyeberangan di Desa Sei Tatas Hilir tujuan ke Desa Palangkai.

Personel Polsek Pulau Petak Aipda Dwi Susanto memberikan imbauan kepada nahkoda kapal untuk melengkapi sarana prasarana keselamatan, seperti jaket pelampung, dan juga tidak melebihi kapasitas kapal feri dalam menaikan penumpang atau barang.

“Kami juga mengimbau kepada penumpang kapal feri, untuk memeriksa barang bawaan atau barang berharga lainnya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti tertinggal barang-barang bawaan," kata Aipda Dwi, Minggu, 25 Oktober 2020.

Kegiatan patroli ke feri penyeberangan tersebut rutin dilaksanakan personel Polsek Pulau Petak, diharapkan dengan adanya kehadiran anggota kepolisian dapat meminimalisir terjadinya tindakan kejahatan.

"Serta memberikan rasa aman bagi warga yang menggunakan jasa kapal feri penyeberangan," harapnya.

Selain itu, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, sehingga dalam beraktivitas merasa nyaman.

"Karena itulah imbauan-imbauan dan patroli dialogis ini terus kami sampaikan pesan kamtibmas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru