Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Membrano Raya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tokoh Masyarakat Barito Timur Ingatkan Waspada Peredaran Narkoba

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 25 Oktober 2020 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Tokoh masyarakat Barito Timur, Allen Ngepek mengingatkan untuk mewaspadai penyalahgunaan peredaran gelap narkoba di wilayah setempat. 

Pesan itu disampaikan karena posisi kabupaten ini berada di perbatasan Provinsi Kalimantan Tengah dan Provinsi Kalimantan Selatan sekaligus sebagai jalur lintas antar-provinsi.

"Ini yang harus diwaspadai oleh masyarakat Barito Timur Timur," kata Allen di Tamiang Layang, Minggu, 25 Oktober 2020.

"Orang dari Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan kalau mau ke Kalimantan Barat atau sebaliknya pasti lewat tempat kita. Belum lagi nanti kalau Ibu Kota Negara di Penajam sudah jadi, kita punya potensi ekonomi yang besar tapi juga bisa menjadi pasar potensial peredaran narkoba," paparnya.

Menurut tokoh berusia 79 tahun ini, upaya pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh aparat penegak hukum di Barito Timur selama ini sudah cukup baik. Namun demikian, perlu terus didukung oleh semua lapisan masyarakat.

"Mari kita bersama mendukung agar potensi kita sebagai jalur lintas dan kabupaten terdekat dengan calon ibu kota dioptimalkan untuk hal yang baik," pintanya. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru