Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jembatan Gantung Beri Dampak Positif Bagi Ekonomi Warga Desa Upon Batu

  • 25 Oktober 2020 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pembangunan infrastuktur berupa jembatan gantung di Desa Upon Batu, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas memberikan dampak positif bagi perekonomian warga atau penduduk setempat.

Kepala Desa Upon Batu, Isaskar menuturkan bahwa dengan hadirnya jembatan gantung di Desa Upon Batu ini, masyarakat lebih mudah keluar masuk desa jika dibanding sebelumnya yang hanya mengandalkan feri penyeberangan.

"Kalau dulu kami nyeberang pakai ferry harus bayar Rp 10 ribu. Belum lagi kami harus bertaruh nyawa apabila arus sungai sedang deras. Kami bersyukur sekarang kami sudah punya jembatan, jadi keluar masuk desa lebih mudah dan cepat," katanya saat dibincangi awak media, Sabtu, 24 Oktober 2020.

Dia mengakui, setelah selesai dibangunnya jembatan gantung tersebut, roda ekonomi masyarakat Desa Upon Batu secara perlahan mulai meningkat. Dan destinasi wisata Batu Suli Bukit Puruk Amai Rawang banyak di kunjungi warga. 

"Jembatan gantung ini jelas memberi kebaikan kepada kami warga Desa Upon Batu. Harapan saya semoga kehidupan kami ke depan makin baik dan sejahtera," harapnya.

Sementara itu, Suhartono, wisatawan asal Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengagumi jembatan gantung dan destinasi wisata Puruk Amai Rawang dan Batu Suli yang terletak di Desa Upon Batu.

Menurutnya, potensi tersebut harus dikelola secara bijak dan berkelanjutan oleh masyarakat desa maupun pemerintah Kabupaten Gunung Mas untuk mendorong sektor perekonomian warga setempat. 

"Tidak semua daerah dianugerahi keindahan alam seperti ini. Makanya dari sekarang akses menuju objek wisata Batu Suli dan Puruk Amai Rawang harus dibenahi dengan baik. Sehingga, wisatawan seperti kami dapat berkunjung dengan aman dan nyaman ke sana," tandasnya. (HENDRA/B-7)

Berita Terbaru