Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Balangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Katingan Dirawat karena Positif Covid-19 Tersisa 23 Orang

  • Oleh Abdul Gofur
  • 25 Oktober 2020 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Warga Kabupaten Katingan yang dirawat karena positif Covid-19 tersisa 23 orang, Minggu, 25 Oktober 2020.

Koordinator Satuan Tugas Covid-19 yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan, Eka Suryadilaga mengatakan,  23 warga yang dirawat itu berasal dari sejumlah wilayah kecamatan. 

Yakni Katingan Kuala ada lima orang,  Kamipang satu orang, Katingan Hilir 13, Pulau Malan satu orang, Katingan Tengah dua orang dan Kecamatan Sanaman Mantikei ada satu orang. 

Eka Suryadilaga melanjutkan, secara keseluruhan, warga Katingan terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 103 orang. Dari jumlah tersebut, 23 orang dalam perawatan, sembuh 75 orang dan meninggal dunia 5 orang. Sedangkan warga kontak erat 40 orang, suspek 64 orang dan probable nol orang. 

Sementara itu, upaya yang dilakukan Pemkab Katingan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 hari ini yakni menerjunkan tim gabungan dari TNI, Polri dan nggota Satpol PP untuk melakukan patroli di wilayah Kecamatan Katingan Hilir. 

Sasaran kegiatan kali ini adalah gedung Futsal Katingan Jaya, cafe dekat SPBU, Taman Hijau dan sekitar Stadion Sepak Bola, tempat bilyard serta latihan kuda lumping Jalan Tjilik Riwut Km 3,5. 

Selain melaksanakan patroli, juga disampaikan Peraturan Bupati Nomor 53 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 sekaligus membagikan masker serta pemasangan stiker Katingan wajib menggunakan masker. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru