Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satu Kuburan di Pemakaman Muslim Nor Agung Terbongkar Hingga Peti Jenazah Terangkat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 Oktober 2020 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Satu kuburan di pemakaman Muslim Nor Agung, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terbongkar hingga membuat peti jenazah ikut terangkat. 

Hal itu terjadi akibat pohon sawit tumbang setelah terendam banjir dalam beberapa hari terakhir. 

"Kejadian siang tadi, pohon sawit di samping kuburan tersebut roboh bersama akarnya. Sehingga membuat sebuah kuburan terbongkar," ujar Husain, salah seorang warga di daerah tersebut, Minggu, 25 Oktober 2020.

Terbongkarnya kuburan tesebut sempat direkam menggunakan kamera ponsel warga. Terlihat peti jenazah terangkat ke permukaan. Bahkan kain kafan jenazah juga terlihat dari kejauhan. 

Kondisi itu membuat masyarakat sekitar khawatir. Takut ada lagi kuburan yang terbongkar akibat pohon tumbang, karena banjir yang melanda daerah tersebut. 

"Pemakaman ini kontruksi tanahnya tanah gambut, sehingga saat banjir terjadi, membuat pohon sawit yang ada rawan tumbang," kata Husain. 

Dari informasi yang dihimpun Borneonews.co.id, hingga saat ini pemakaman tersebut belum diperbaiki. Kondisinya masih terbongkar. Warga berharap itu menjadi perhatian pihak kelurahan agar dapat kembali memakamkan peti jenazah yang terbongkar tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru