Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Morbidelli Kalahkan Duet Suzuki untuk Juarai Grand Prix Teruel

  • Oleh ANTARA
  • 26 Oktober 2020 - 03:30 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Pebalap tim Petronas Yamaha Franco Morbidelli meraih kemenangan MotoGP keduanya musim ini setelah menjuarai Grand Prix Teruel di Sirkuit Aragon, Minggu.

Seperti dilansir lanan resmi MotoGP, Morbidelli tampil dominan memimpin balapan sepanjang 23 putaran di sirkuit yang terletak di Alcaniz, Spanyol itu.

Duet Suzuki Alex Rins dan Joan Mir kembali naik podium untuk kedua kalinya di Aragon setelah finis peringkat dua dan ketiga di belakang sang pebalap Italia.

Morbidelli, yang sebelumnya menang di Grand Prix San Marino itu, start dari P2 dan menyintas drama di lap pembuka di mana sejumlah pebalap tumbang di beberapa tikungan setelah start.

Takaaki Nakagami, yang menjadi pebalap Jepang pertama yang meraih pole position di kelas premier dalam 16 tahun terakhir, tampil antiklimaks setelah terjatuh ketika memimpin lap pertama.



Jack Miller dan Brad Binder juga menjadi korban lap pembuka setelah keduanya bersinggungan dan terjatuh di tikungan kedua. Rekaman menunjukkan bagian belakang motor Ducati Miller tersenggol ban depan motor KTM Binder.

Joan Mir menyerang dari posisi start ke-12 dan ia sadar harus segera mungkin memperbaiki posisinya jika tidak ingin kehabisan waktu.

Namun Mir mendapati progres terbesar di antara rival-rivalnya. Manuver kuncinya dilancarkan di lap ke-11 saat ia menyalip Johann Zarco untuk mengamankan posisi tiga dan mengejar Morbidelli dan Rins yang berada tiga detik di depan.

Alex Marquez juga tampil impresif meski mengawali balapan dari posisi ke-10. Pebalap tim Repsol Honda itu di paruh awal lomba menempel ketat Mir.

Sedang bertarung untuk meraih podium ketiganya secara beruntun, Marquez, yang menjadi runner-up GP Aragon pekan lalu, justru terjatuh di lap ke-14 ketika berusaha mengejar sang pebalap Suzuki.

Berita Terbaru