Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tangerang Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolresta Instruksikan Kapolsek Aktif Patroli Khusus di Bantaran Sungai

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 26 Oktober 2020 - 01:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam sepekan terakhir ini, intensitas hujan terus meningkat. Mewaspadai potensi bencana, Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri langsung menginstruksikan para Kapolsek jajaran senantiasa aktif melaksanakan patroli khususnya di permukiman warga yang tinggal di bantaran sungai.

"Karena dalam Minggu rerakhir ini, curah hujan khususnya di wilayah Kota Palangka Raya cukup tinggi dan menyebabkan debit air di beberapa sungai meningkat," kata Kapolresta, Minggu 25 Oktober 2020.

Terkait hal itu, Kapolsek Bukit Batu Iptu Muludin langsung menindaklanjuti instruksi Kapolresta dengan melakukan kegiatan patroli di kawasan Dermaga Nyaru Menteng, Kelurahan Tumbang Tahai, Kecamatan Bukit Batu.

Kapolsek bersama anggota melakukan pemantauan debit air sekaligus berdialog dengan warga yang bermukim di kawasan tersebut.

"Kami ingatkan kepada warga agar tetap waspada terhadap potensi banjir akibat curah hujan semakin meningkat. Jangan biarkan anak yang masih kecil untuk bermain di pinggiran sungai," imbau Muludin.

Di sisi lain, dia juga berpesan kepada seluruh warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar terhindar dari penularan Covid-19. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru