Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Simalungun Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

H Abdul Rasyid AS: Berani Bermimpi Besar untuk Jadi Seorang Pebisnis

  • Oleh Wahyu Krida
  • 26 Oktober 2020 - 12:11 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pengusaha nasional asal Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, H Abdul Rasyid AS dalam pertemuan dengan generasi milenial di Varcube Cafe, Minggu 25 Oktober 2020 malam mengajak generasi milenial untuk berani bermimpi besar untuk jadi seorang pebisnis.

Karena menurut owner Citra Borneo Indah (CBI) Group ini sudah banyak contoh di dunia bahwa pebisnis besar berawal dari orang yang berasal dari latar belakang orang tidak mampu.

"Contohnya adalah Jack Ma. Awalnya ia bekerja hanya menjadi kurir saat di Hongkong. Namun ia tidak hanya bekerja saja, tapi selalu belajar dan berani mencoba. Saat ada kesempatan, dia balik ke mainland Cina dan mulai berbisnis hingga membentuk perusahaan betkelas dunia yang saat ini dikenal sebagai Alibaba," jelasnya.

Dengan contoh ini menurut Abdul Rasyid AS jangan sampai nantinya kesempatan untuk menjadi orang yang berperan dalam dunia bisnis di Kalteng pada umumnya dan di daerah barat Bumi Isen Mulang khususnya di Kabupaten Kobar malah diisi oleh orang lain.

"Demikian juga dalam memilih seorang pemimpin. Jangan pernah salah dalam menentukan siapa yang layak untuk menjadi pimpinan kita contohnya gubernur. Karena dalam memimpin suatu provinsi yang berperan menentukan kebijakan dan arah pembangunan adalah gubernur," jelasnya.

Sehingga dengan adanya kesadaran milenial atau kaum muda untuk memilih pimpinan daerah yang tepat, berani bermimpi besar dan mulai terjun ke dunia bisnis tentunya penguasaan dibidang ekonomi bisa dilakukan oleh generasi muda yang merupakan putra daerah.

"Harapannya kalian sebagai generasi muda yang berasal dari Kobar dan ke depan mampu memegang peranan dalam bidang perekonomian, politik dan pemerintahan. Tujuanya jangan sampai kalian hanya menjadi penonton pembangunan yang ada di daerah kalian sendiri," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru