Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sibolga Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Peran 4 Tersangka Sabu dengan Barang Bukti Setengah Kilogram

  • Oleh Naco
  • 26 Oktober 2020 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Majuri alias Amat, Husin, Ishaq  dan Misnadin alias Abang punya peran masing-masing dalam kasus narkoba jenis sabu dengan barang bukti 5 kantong sabu dengan berat sekitar setengah kilogram.

Amat dalam pengakuannya merupakan tersangka yang diperintahkan Misnadin untuk menjemput Husin dan Ishaq di area kedatangan penumpang di Pelabuhan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Ketika itu saya mau menjemput mereka, mengambil sabu itu," ucap Amat ketika pelimpahan berkas tahap II di Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur.

Di mana saat itu Husin membawa sabu yang dipesan oleh tersangka Misnadin dengan membawa Ishaq. Sabu tersebut berasal dari Hasan alias Arman yang diserahkan di Kabupaten Sampang, Jawa Timur.

Husin menuju Sampit melalui kapal laut KM Kirana I. Ishaq dibawa dengan dijanjikan upah sebesar Rp 2 juta setelah sabu itu sampai di Sampit.

"Ishaq saya bawa karena dia tinggal di Sampit. Upahnya belum sempat saya beri karena duluan diamankan," ucap tersangka Husin.

Sementara itu Misnadin adalah orang yang punya jaringan sehingga mendapatkan barang haram tersebut, yang rencananya sabu untuk dijualnya bersama Amat.

Data yang diperoleh Senin 26 oktober 2020 terungkap kalau Amat, Husin dan Ishaq diamankan pada 7 Agustus 2020 pukul 10.00 WIB di kawasan Pelabuhan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur sementara Misnadin diamankan di Jalan Pelita Barat, Gang Nanas 2, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotim. (NACO/B-5)

Berita Terbaru