Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Relawan Demokrasi Dibentuk, KPU Kapuas Harapkan Partisipasi Pemilih Meningkat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Oktober 2020 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Relawan demokrasi (Relasi) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 2020 telah dibentuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas, baru-baru ini.

Anggota KPU Kapuas Divisi Teknis Penyelenggara, Agus Helmi mengatakan Relawan demokrasi akan membantu KPU dalam melakukan sosialisasi pada masing-masing basis atau segmen pemilih yang dikategorikan dalam 10 basis pemilih, diharapkan akan meningkatkan paritisipasi pemilih.

"Relawan demokrasi turut aktif mensosialisasikan setiap tahapan Pilkada Kalteng sesuai basis yang telah ditetapkan," kata Agus Helmi, Senin, 26 Oktober 2020.

Pihaknya juga sudah menggelar Bimbingan teknis (Bimtek) sebagai bekal relawan demokrasi untuk mampu memahami tugas pokok dan fungsinya sesuai basis dan langsung terjun ke masyarakat.

"Agar mengingatkan bahwa hari, Rabu 9 Desember 2020 untuk datang ke tempat pemungutan suara sesuai data pemilih dan lokasi TPS yang telah ditetapkan KPU Kabupaten Kapuas dalam DPT yang dapat dilihat di kantor kelurahan / desanya dengan memperhatikan protokol pencegahan penyebaran Covid-19,” tuturnya.


Selain itu, ia juga mengucapkan selamat kepada anggota Relasi yang sudah dikukuhkan. Untuk kemudian dapat menjalankan tupoksinya dengan optimal.

“Pengukuhan 25 Relawan demokrasi adalah hasil dari rekrutmen dan seleksi yang diselenggarakan KPU Kabupaten Kapuas, kepada yang terpilih kami ucapkan selamat bertugas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru