Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rutan Tamiang Layang Bagi-bagi Masker dan Vitamin

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 26 Oktober 2020 - 17:25 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Rumah tahanan negara atau Rutan Kelas IIB Tamiang Layang menggelar bakti sosial dengan membagikan masker dan vitamin kepada masyarakat sekitar dan warga yang melintas di depan rutan, Senin, 26 oktober 2020.

Kepala Rutan Tamiang Layang Wahyudi menjelaskan, bakti sosial digelar dalam rangka menyambut Hari Darma Karyadhika, tanggal 30 Oktober 2020 mendatang.

"Bakti sosial diadakan sesuai petunjuk dari pusat, yang mana dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dari tanggal 19 Oktober hingga 6 Nopember 2020," ungkap Wahyudi di Rutan Tamiang Layang.

Dia menjelaskan, Kementerian Hukum dan HAM menginstruksikan kepada seluruh lapas dan rutan untuk melaksanakan bakti sosial pembagian masker dan vitamin mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19.

"Pembagian masker dan vitamin ini bukan hanya untuk para pengguna jalan yang melintas dan warga masyarakat sekitar saja, tetapi nanti juga akan dibagikan kepada warga binaan dan petugas rutan," ujar Wahyudi.


Lanjutnya, dalam bakti sosial itu pihaknya juga mengedukasi masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga Jarak.

"Semua itu guna mendukung upaya memutus penyebaran covid-19," jelasnya. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru