Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Cilegon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wujudkan Penganekaragaman Pangan Kobar, Masyarakat Bisa Ambil Bibit Tanaman Secara Gratis

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 26 Oktober 2020 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terus berupaya mewujudkan ketahanan pangan dengan penganekaragaman konsumsi pangan, salah satunya melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kobar, dengan menyediakan bibit tanaman gratis untuk masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah, ia mengajak masyarakat khususnya ibu - ibu, untuk bisa memanfaatkan lahan pekarangan rumah dengan menanam tanaman sayuran.

"Para mamak - mamak ayo, kita mulai dari sekarang menanam sayuran untuk menghemat pengeluaran, terlebih ditengah pandemi Covid-19 ini kita harus bisa mengatur keuangan keluarga. Jangan semuanya beli," kata Hj Nurhidayah saat menyampaikan arahan dalam kegiatan pendistribusian bansos tahap II dari Pemprov Kalteng, di Kecamatan Kumai, Senin, 26 Oktober 2020.

Jadi, lanjut Bupati, apabila para ibu - ibu ini memerlukan bibit tanaman sayuran, bisa langsung datang ke kantor DKP. Disana ada banyak bibit sayuran dan dibagikan secara gratis.

"Ada berbagai macam bibit sayuran, seperti terong, cabai dan bibit tanaman lainnya," ungkapnya.


Terpisah, Kepala DKP Kobar Kris Budi Hastuti menambahkan, jika pihaknya selalu sedia bibit sayuran yang disediakan gratis untuk masyarakat. Jadi masyarakat dipersilahkan datang untuk mengambil bibit sayuran yang ada.

"Harapan kami ialah, masyarakat ini dapat memanfaatkan lahan pekarangan di rumah masing - masing dengan menanam sayur mayur, sebagai sumber pangan keluarga," tuturnya.

Belum lama ini juga, pihaknya rutin menyalurkan bantuan bibit kepada masyarakat, baik melalui PKK Kobar bahkan sejumlah SOPD pemerintah setempat pun diberi bantuan bibit sayuran. Hal ini semua demi terwujudnya penganekaragaman pangan di Kobar. (DANANG/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru