Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tomohon Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seorang Perempuan Pejalan Kaki Tewas Ditabrak Motor

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 Oktober 2020 - 15:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang perempuan, Yati (55), tewas ditabrak pengendara motor saat jalan kaki di Jalan HM Arsyad Km 35, Desa Basirih Hulu, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

Dari informasi yang dihimpun Borneonews.co.id kecelakaan tersebut terjadi pada malam hari. Saat itu korban hendak menyebrang jalan. Tiba-tiba dari arah Sampit menuju Samuda, datang sebuah motor yang dikendarai Dedy dan menabrak korban. 

"Lampu motor tersebut tidak terlalu terang, sehingga tidak terlihat ketika korban menyebrang," ujar Sihab, salah seorang warga yang melintas, Senin, 26 Oktober 2020. 

Korban tewas karena mengalami patah tulang kaki kiri, luka lebam bagian kepala belakang, dan luka bagian tangannya. Sedangkan pengendara motor luka lebam bagian kepala dan mulut sebelah kiri. 

Kecelakaan tersebut sudah ditangani oleh jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotim. Sedangkan, korban meninggal sudah ditangani oleh keluarganya. 

Sementara, Kasat Lantas Polres Kotim AKP Salahhidin, mengingatkan kepada pengendara motor atau mobil agar selalu berhati-hati. Kelengkapan kendaraan seperti lampu, spion, dokumen kendaraan juga harus tersedia. 

"Hal itu dilakukan guna meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas," terang Salahhidin. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)


 

Berita Terbaru