Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plt. Gubernur Kalteng Kunker ke Bima Bahas Komoditas Pertanian dan Peternakan

  • Oleh Nopri
  • 26 Oktober 2020 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya kunjungan kerja ke Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat untuk membahas komoditas pertanian dan peternakan.

Pada kesempatan itu, Habib Ismail bin Yahya menyampaikan bahwa ada sesuatu yang belum ada di Kalimantan Tengah, namun sudah ada di daerah Kabupaten Bima salah satunya seperti pertanian dan peternakan.

"Untuk itu, kita ingin menimba ilmu tentang peternakan dan pertanian dari sini karena di Kalimantan Tengah yang dikembangkan itu sapi Bima," katanya, Senin, 26 Oktober 2020.

Habib Ismail bin Yahya menuturkan apalagi saat ini Presiden Joko Widodo telah menunjuk daerah Kalteng sebagai kawasan program food estate yaitu di Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Kuala Kapuas.

"Dengan kunjungan ini kita dapat menimba ilmu tentang pertanian khususnya komoditas jagung dan bawang di Kabupaten Bima ini," jelasnya.


Selain itu, melalui kunjungan ini dapat menjalin kerjasama antar Pemerintah Provinsi Kalteng dengan Pemerintah Kabupaten Bima dalam pengembangan pertanian dan peternakan. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru