Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kendal Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Dusun Timur Ajak Warga Desa Jaar Putus Penularan Covid-19

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 26 Oktober 2020 - 20:35 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Camat Dusun Timur, Ristanto Pratomo mengajak warga Desa Jaar untuk mendukung upaya memutus rantai penularan covid-19.

Hal tersebut menyikapi kasus positif covid-19 yang terus meningkat di desa tersebut dalam beberapa hari terakhir. Camat juga sekaligus memberikan semangat pada warga di sana.

Dia mengatakan, pemerintah kecamatan juga akan mengawal pemerintah desa agar membatasi kegiatan masyarakat yang berpotensi menyebabkan penyebaran covid-19.

"Kalau dibatasi interaksi dengan orang lain, pasti virus ini tidak menyebar lagi," jelas Ristanto, Senin, 26 oktober 2020.

Dia juga mengingatkan agar kontak erat pasien covid-19 melaporkan diri untuk segera dilakukan swab test, serta tetap disiplin menjalani isolasi mandiri sebelum hasil swab test ke luar.

Dia juga mengapresiasi masyarakat di Desa Jaar yang tetap memberikan dukungan dan perhatian kepada keluarga pasien yang terinfeksi.

"Kita bersyukur bahwa tidak ada warga yang mengucilkan atau menolak keluarga pasien covid-19. Saat ini masyarakat sudah semakin bijak menyikapi kasus covid-19," ujar Ristanto.

Diketahui, hingga hari ini Kecamatan Dusun Timur menjadi kecamatan dengan kasus positif covid-19 tertinggi yakni 140 kasus.

Sedangkan akumulasi positif covid-19 Barito Timur saat ini sebanyak 277 kasus. Rinciannya, 207 orang dinyatakan sembuh, 67 orang masih dalam perawatan, dan 3 orang meninggal dunia. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru