Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Natuna Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Laman Diperbaiki, Angkutan Bermuatan Berat Diminta Cari Jalur Lain

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 26 Oktober 2020 - 20:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jalan H Ahmad Sholeh di jalur Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama (Kolam) sedang dalam perbaikan oleh Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Tengah. Dan guna kelancaran lalu lintas, maka angkutan vermuatan berat diminta untuk mencari jalan alternatif lain.

Kepala Dinas PUPR Kobar, Juni Gultom mengatakan, sejumlah titik di jalur tersebut mengalami kerusakan pasca tergenang banjir beberapa waktu lalu. Dan saat ini sedang ada perbaikan.

"Untuk menghindari antrean di titik jalan rusak, dimohon kepada angkutan dengan muatan berat dapat mencari jalan alternatif lain," kata Juni Gultom, Senin, 26 Oktober 2020.

Dia mengatakan, bahwa pembatasan kendaraan menggunakan roda 6 dengan muatan berat ini, sebagai upaya menjaga keselamatan dan kelancaran pengguna jalan. Serta untuk mengurangi resiko kerusakan jalan yang lebih parah.

Dia menyampaikan, ada beberapa kendaraan yang dikecualikan dapat melintas jalan tersebut, seperti pengangkut BBM dengan daya angkut 5000 liter, serta kendaraan pengangkut sembako dengan muatan tidak melebihi daya angkut yang diizinkan.

"Besar harapan kita bersama agar masyarakat saling memahami. Perbaikan jalan ini juga demi kenyamanan bersama. Mohon dukungannya dari semua pihak, terutama operator angkutan barang," tuturnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru