Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Aru Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Protokol Kesehatan Wajib Dipatuhi Penyelenggara dan Peserta Pilkada

  • Oleh James Donny
  • 26 Oktober 2020 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Protokol kesehatan menjadi kewajiban yang harus dipatuhi penyelenggaran maupun peserta Pilkada Kalimantan Tengah 2020.

"Pilkada 2020 berlangsung di masa pandemi covid-19. Untuk itu, penyelenggara maupun peserta pasangan calon dan timnya wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19," kata Ketua Bawaslu Kalteng, Satriadi. 

Terkait penerapan tersebut, Bawaslu dan jajaran akan melakukan pengawasan dalam setiap tahapan pilkada maupun kampanye pasangan calon.

"Saat pelaksanaan kampanye. Kami ingin memastikan penerapan protokol kesehatan itu dilaksanakan, seperti menghindari kerumunan dan sebagainya," katanya. 

Itu juga disampaikannya dalam rapat koordinasi dengan stakeholder terkait Pilkada Kalteng Tahun 2020. Dalam kegiatan itu, Bawaslu melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah khususnya di kecamatan-kecamatan.

"Kita menyampaikan apa yang menjadi kewenangan dan tugas Bawaslu. Sehingga pemerintah kecamatan juga bisa memahami, kemudian teman-teman panwascam juga bisa memenuhi tugas dan kewajibannya," terangnya. (JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru