Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Anambas Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kedatangan Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah Disambut Tradisi Adat dan Pedang Pora

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 27 Oktober 2020 - 09:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kedatangan Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Devy Firmansyah disambut dengan tradisi adat adat potong pantan dan tepung tawar serta pedang pora, Selasa 27 Oktober 2020 pagi.

Pucuk pimpinan Polres Kobar kini telah resmi berganti yang sebelumnya dijabat AKBP Andi Kirana dan kini beralih ke AKBP Devy Firmansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Barito Selatan.

Tradisi penyambutan ini merupakan ucapan selamat datang sekaligus pembuka gerbang rahmat dan kesuksesan kepada setiap orang yang akan memasuki Bumi Marunting Batu Aji.

"Ini merupakan ungkapan rasa syukur sekaligus kebahagiaan dari keluarga besar Polres Kobar kepada kapolres yang baru AKBP Devy Firmansyah atas kedatangan beliau sebagai pemimpin Polres Kobar," ujar Wakapolres Kobar Kompol Boni Ariefianto.

Selain prosesi adat Kesultanan Kutawaringin, Kedatangan AKBP Devy Firmansyah juga disambut dengan prosesi pedang pora oleh jajaran perwira Polres Kobar.

Ada juga turut menyambut dari unsur Pemkab, Ketua DPRD Kobar, Kajari, dan sejumlah pejabat lainnya.

Lanjut Boni, dalam perjalanan singkatnya memimpin Polres Kobar AKBP Andi Kirana merupakan sosok pemimpin yang ramah dan akrab dengan anggota.

"Harapan kami dengan kehadiran bapak kapolres yang baru dapat memberikan warna dan semangat baru untuk personel Polres Kobar," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru