Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

AC Milan Vs AS Roma 3-3, Stefano Pioli Tak Mau Komentari Soal Wasit

  • Oleh Teras.id
  • 27 Oktober 2020 - 11:51 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Laga Liga Italia antara AC Milan vs AS Roma Kamis dini hari tadi berakhir dengan skor imbang 3-3. Dua keputusan kontroversial wasit Piero Giacomelli soal hadiah penalti untuk kedua tim menjadi sorotan.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memilih tak berkomentar soal keputusan Giacomelli tersebut. Dia menyatakan puas dengan performa timnya meskipun kecewa dengan hasil akhir.

Dia menilai AS Roma merupakan tim yang kuat, terutama dalam memanfaatkan situasi bola mati. Pioli pun memuji semangat anak asuhnya yang tak pernah kendur selama pertandingan.

"Saya tak mau berkomentar (soal wasit)," kata Pioli usai pertandingan. "Saya pulang dengan perasaan puas terhadap penampilan kami tetapi kami tidak harus melihat ke klasemen. Kami tidak bisa menyembunyikan kekecewaan, di akhir pertandingan para pemain tidak puas," kata Pioli kepada Sky Sport.

“Kami bermain melawan tim yang kuat. Mereka memanfaatkan bola mati lebih baik dari kami tetapi kami bermain dengan cara yang benar, penampilan ini memberi kami keyakinan."

“Ada lingkungan yang positif, penuh harmoni. Kami memberikan yang terbaik setiap hari. Saya suka menekankan semangat tim, ini adalah grup yang murah hati. Kami tidak ada duanya dalam hal determinasi. Kita harus melanjutkan sikap ini."

Wasit Giacomelli menjadi sorotan setelah dia memberikan penalti bagi AS Roma pada menit ke-69 saat AC Milan masih unggul 2-1. Penalti itu berawal dari bola tepisan penjaga gawang Ciprien Tatarusanu yang bergerak liar.

Pemain AC Milan Ismael Benacer dan penyerang AS Roma, Pedro, berebut bola dan keduanya terlibat benturan.

Giacomelli pun menilai Benacer melakukan pelanggaran terhadap Pedro. Akan tetapi berdasarkan tayang ulang terlihat jelas bahwa Pedro yang sebenarnya menginjak kaki Benacer.

Meskipun para pemain AC Milan memprotes keputusan itu, Giacomelli tetap memutuskan penalti bagi AS Roma. Gelandang Jordan Veretout menjalankan tugasnya dengan sempurna dan membuat skor menjadi imbang 2-2.

Berita Terbaru