Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelatihan Jurnalistik Milenial di Katingan Digelar Besok

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 Oktober 2020 - 13:31 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pelatihan jurnalistik yang digagas pihak Himpunan Pemuda Katingan atau Hapakat bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Kabupaten Katingan bakal digelar mulai Rabu, 27 Oktober 2020 besok.

Pelatihan bagi siswa SMA ini dipusatkan di Gedung PWI Katingan Jalan Tjilik Riwut Km 1, 2 Kasongan. Selasa, 26 Oktober 2020 hari ini ada 22 peserta mengikuti pengarahan dan sekaligus pembagian baju peserta di Kantor PWI Katingan.

Ketua panitia, Hairul Saleh mengatakan hingga 1 hari menjelang pelaksanaan, jumlah peserta yang sudah mendaftarkan diri tercatat ada 22 orang, terdiri dari sejumlah SMA. Jumlah peserta juga dibatasi karena situasi Covid-19.

Sebenarnya cukup banyak peserta yang ingin mendaftar, namun karena kuota sudah penuh, terpaksa tidak dapat diakomodasi. Dalam kegiatan ini Hapakat menggandeng PWI.

Pasalnya organisasi wadah berkumpulnya para pencari berita ini sangat strategis dan memiliki kompetensi untuk mensukseskan kegiatan. Saleh panggilan akrabnya menuturkan untuk narasumbernya yaitu dari Palangka Raya.

Ketua Himpunan Pemuda Katingan atau Hapakat, Nirwansyah sengaja menggelar kegiatan pelatihan jurnalistik ini bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ke 92.

Pelatihan ini merupakan agenda rutin. Hal ini sebagai salah satu upaya strategi untuk meningkatkan kualitas pengetahuan informasi pemuda, terutama dalam bidang jurnalistik. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru