Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maros Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada-ada Saja Alasan Pria Ini Jual Arak Buat Obati Asam Urat

  • Oleh Naco
  • 27 Oktober 2020 - 13:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ada-ada saja alasan Syamsu, kepada majelis hakim Pengadilan Negeri Sampit dirinya beralasan menjual minuman keras jenis arak untuk mengobati asam urat.

"Ah saudara ini ada-ada saja alasan, mana ada arak niat asam urat," kata hakim yang diketuai Ega Shaktiana, pada sidang, Selasa 27 Oktober 2020.

Dari keterangan saksi polisi Bahrianur maupun terdakwa terungkap kalau terdakwa ditangkap pada Jumat, 28 Februari 2018 sekitar pukul 10.30 WIB di Jalan HM Arsyad Gang Buntu RT 7 RW 4 Desa Jaya Karet, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotim.

Saat dilakukan penggeledahan diamankan dari terdakwa barang bukti berupa 41 botol arak madu yang dan 40 botol arak putih yang dikemas dalam botol dengan ukuran 600 ml.

"Arak itu dikemas dalam botol bekas air mineral," kata saksi polisi. Contoh kok sendiri diamankan setelah Sejumlah warga merasa resah atas peredaran miras di kediaman tersangka yang sudah berlangsung sejak 2 bulan.

Sementara itu terdakwa mengaku menjual arah  di rumahnya. Mereka yang ingin memberi bisa langsung datang ke kediamannya tersebut.

"Arak itu saya beli di Sampit seperti apa buatnya saya tidak tahu, karena setiap beli sudah dalam bentuk kemasan seperti itu," tandas terdakwa. (NACO/B-6)

Berita Terbaru