Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bimbingan Teknis Guru Agama Digelar di MA Darussalam Catur Secara Virtual

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 Oktober 2020 - 14:11 WIB

BORNEOEWS, Kuala Kapuas - Bimbingan teknis (Bimtek) bagi Guru Agama mata pelajaran Alquran Hadist, Aqidah Akhlak, Fiqih, SKI dan Bahasa Arab digelar Kementerian Agama secara virtual, bertempat di aula komputer Madrasah Aliyah (MA) Darussalam Catur.

Kepala MA Darussalam Catur, Aziz Nuryanto mengatakan kegiatan ini diikuti Guru Agama dari Kecamatan Tamban Catur dan Kapuas Kuala.

Bimtek ini sangat penting karena merupakan implementasi Kurikulum dalam Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 183 dan 184 tentang peningkatan SDM khususnya pendidik guru agama yang berkualitas.

“Terima kasih atas ditunjuknya MA Darussalam Catur sebagai lokasi tempat Bimtek, semoga dengan adanya bimtek guru agama ini dapat meningkatkan kualitas guru agama khususnya di MA Darussala Catur," katanya, Selasa 27 Oktober 2020.

Bimtek ini nanti akan sangat bermanfaat untuk guru agama, apalagi dimasa pandemi ini metode pembelajaran jarak jauh sangat diperlukan guru terutama untuk guru agama ditempatnya, karena perlu kiat pembelajaran jarak jauh.

Sementara itu Operator Komputer, Hadi Purwanto mengatakan kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini semoga berjalan lancar, karena untuk persiapan pelaksanaan sudah diuji coba baik itu jaringan internet serta tampilan layar untuk menampilkan pemateri.

“Sudah kita ujicoba dan mudahan tidak ada kendala sehingga guru agama kami dapat menerima materi dan pembelajaran dengan baik dan lancar," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru